ad konten 1

VISI DAN MISI

Visi adalah pandangan ideal masa depan yang ingin diwujudkan dan berpotensi untuk terwujud tentang apa dan kemana tujuan suatu organisasi dimasa depan. Visi haruslah visi bersama yang mampu menarik, menggerakkan anggota organisasinya untuk komitmen terhadap visi tersebut dan harus konsisten, tetap eksis, antisipatif, inovatif serta produktif. Karena itu, perumusan pernyataan visi perlu secara intensif dikomunikasikan kepada segenap anggota organisasi sehingga semuanya merasa memiliki visi tersebut. Dalam perumusan visi, hendaknya :

Bukan fakta tetapi gambaran pandangan ideal masa depan yang ingin dicapai;

  1. Dapat memberikan arahan dan mendorong anggota organisasi menunjukan kinerja yang baik;
  2. Dapat menimbulkan inspirasi dan siap menghadapi tantangan;
  3. Menjembatani masa kini dan masa mendatang;
  4. Gambaran yang realistis dan kredibel, dengan masa depan yang menarik;
  5. Sifatnya tidak statis dan tidak selamanya.

Misi merupakan pernyataan yang menetapkan tujuan instansi pemerintah dan sasaran yang ingin dicapai. Pernyataan misi membawa organisasi kepada suatu fikiran yang fokus. Misi menjelaskan mengapa organisasi itu ada, apa yang dilakukannya dan bagaimana melakukannya.    

Misi adalah sesuatu yang dilaksanakan/diemban oleh instansi pemerintah sebagai penjabaran dari visi yang telah ditetapkan. Dengan pernyataan Misi diharapkan seluruh pegawai dan pihak yang berkepentingan dapat mengenal instansi pemerintah dan mengetahui peran dan programnya serta hasil yang diperoleh dimasa mendatang.

Pada periode 2019-2023 ini Visi dan Misi Kecamatan Jambi Selatan adalah melaksanakan/mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi Pemerintah Kota Jambi, yakni:

 

VISI

"MENJADIKAN KOTA JAMBI SEBAGAI PUSAT PERDAGANGAN DAN JASA BERBASIS MASYARAKAT BERAKHLAK DAN BERBUDAYA DENGAN MENGEDEPANKAN PELAYANAN PRIMA”.
 
MISI

"PENGUATAN BIROKRASI DAN MENINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN MENINGKATKAN KUALITAS MASYARAKAT PERKOTAAN"
(MISI 1 DAN 5)