ad konten 1
Super User

Super User

Selfies labore, leggings cupidatat sunt taxidermy umami fanny pack typewriter hoodie art party voluptate. Listicle meditation paleo, drinking vinegar sint direct trade.

Jambi - Pada hari ini selasa (28/01/20) di Keluarahan Tambak Sari dilaksanakan acara penandatangganan pernyataan surat pengunduran sebagai Keluraga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan penyemprotan labelisasi rumah keluarga pra sejahtera, dalam kegiatan ini dilakukan penyemprotan simbolis sebanyak 10 rumah Keluraga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), dan untuk penerima Keluraga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Jambi Selatan sebanyak 1.303. 

Di acara pagi ini dihadiri Bapak Ir. Budidaya, M.For.Sc. (Sekda dan PLT Kepala Dinas Sosial) beserta jajaran, Bapak Muhilli Amin (Anggota DPRD Komisi I), Bapak Iper Riyansuni, S.Th.I., ME., M.Kom (Camat Jambi Selatan) beserta jajaran, Bapak Kepala Bidang Linjamsos Kota Jambi beserta jajaran, Para Lurah di Kecamatan Jambi Selatan beserta jajaran, Babinsa, Babinkamtibmas Kelurahan Tambak Sari, Ketua Koordinator PPKH Kota Jambi, Ketua RT 8, Ketua RT 9, Ketua RT 10 dan Keluraga Penerima Manfaat (KPM) serta pendamping Keluraga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kecamatan Jambi Selatan.

Tujuan pemberian label di rumah adalah :

1. Untuk mengetahui bahwa rumah tersebut merupakan rumah penerima Keluraga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

2. Akuntabilitas dan transparasi.

3. Menghindari salah tepat sasaran Keluraga Penerima Manfaat (KPM).

Bapak Camat Jambi Selatan menyampaikan di akhir prosesi penyemprotan labelisasi rumah yaitu "Berharap dengan penyemprotan labelisasi Keluraga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Jambi Selatan khususnya di Keluarahan Tambak Sari kedepan lebih banyak Keluraga Penerima Manfaat (KPM) yang akan dilakukan graduasi, graduasi maksudnya banyak masyarakat/KPM mengundurkan diri dengan secara ikhlas dalam artian sejahtera dan kedepan agar berkurang Keluraga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Jambi Selatan.

@pemkotjambi

@humaskotajambi

@pkhjamsel

@kelurahan_pasirputih

@kelurahan_thehok

@kelurahan_wijayapura

@kelpakuanbaru.jambikota

@kelurahan_tambaksari

#jambiselatansmart

#kecamatanjambiselatan

#jamsel_smart

Jambi - Kecamatan Jambi Selatan pada hari Jumat (24/01/2020) melakukan kegiatan Gotong Royong di Jalan Raden Wijaya (Kebon Kopi) Kelurahan Thehok Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi. Dalam kegiatan gotong royong hari ini di hadiri, Bapak Camat Jambi Selatan Iper Riyansuni, S.Th.I., ME., M.Kom, Anggota Dewan Bapak Drs. Muhili Amin Komisi I, Wakapolsek Jambi Selatan Bapak Sunarji, Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Jambi Selatan, Babinsa Se-Kecamatan Jambi Selatan, Lurah beserta Staff Se-Kecamatan Jambi Selatan, Kepala Puskesmas Kebon Kopi, Forum RT Kelurahan Thehok, Ketua Tim penggerak PKK Se-Kecamatan Jambi Selatan beserta pengurus, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Se-Kecamatan Jambi Selatan, Lembaga Adat Melayu (LAM) Se-Kecamatan Jambi Selatan, Kader PKK Se-Kecamatan Jambi Selatan, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Jambi, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Jambi, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Jambi dan Sekolah Dasar Negeri 114/IV.

Sebelum dimulai gotong royong disekitar Pasar Kebon Kopi dilakukan apel, yang dilaksanakan di halaman Rumah Sakit Royal Prima. Di didalam sambutannya Bapak Camat Jambi Selatan menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran dan OPD yang sudah mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Jambi Selatan dalam kesempatan ini yaitu Gotong Royong Bersama, ikut juga Bapak Anggota Dewan Drs. Muhili Amin Komisi I, Serta Bapak Waka Polsek Jambi Selatan. dalam kegiatan ini. Tujuan dari gotong royong ini dari data puskesmas dan pengaduan masyarakat banyak yang kena penyakit Demam Berdarah Dengue. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja dari Pemerintah Kota Jambi yang digagas Bapak Walikota Jambi  @fashajambi dengan program "Kota Jambi Bersih" semoga Kota Jambi mendapatkan kembali penghargaan Adipura dan kegiatan ini ditujukan untuk Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Program ini juga sama seperti motto dari Kecamatan Jambi Selatan yaitu SMART (Solid, Mapan, Aman, Religius, Tertib)

@pemkotjambi

@humaskotajambi

@kelurahan_pasirputih

@kelurahan_thehok

@kelurahan_wijayapura

@kelpakuanbaru.jambikota

@kelurahan_tambaksari

#jambiselatansmart

#kecamatanjambiselatan

#jamsel_smart

Jambi - Pemerintah Kota Jambi mengadakan Pertemuan dengan seluruh Ketua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada hari Rabu 22 Januari 2020 di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota dalam rangka Penerimaan Hasil Evaluasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan Kota Jambi. Yang dihadiri oleh Bapak Walikota Jambi @fashajambi, Bapak Inspektur Kota Jambi dan Kepala OPD Kota Jambi. 

Dalam sambutannya Bapak Walikota Jambi @fashajambi menyampaikan Selamat datang dan selamat bertugas untuk Bapak Rudy M. Harahap yang baru dilantik sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi serta di dalam sambutan beliau menjelaskan langkah-langkah untuk meraih Wajar Tanpa Pengkecualian (WTP) dari kondisi “Disclaimer” yaitu Mengganti Penjabat yang tidak berkompeten, Melakukan Pembinaan OPD, Penataan Asset, serta malakukan pendampingan BPKPs.

Serta ada 6 hal pengendalian yang harus di dimiliki anggota organisasi :

1. Sistem & Aturan

Di poin ini menekankan kepala organisasi untuk menerapkan siatem yang ada sesuai dengan aturan yang berlaku di Pemerintahan Kota Jambi.

2. Kompetensi

Mampu untuk bersaing dan berkolaborasi dengan OPD di Pemerintahan Kota Jambi. 

3. Keberanian

Berani dalam melakukan inovasi yang dapat memajukan Pemerintahan Kota Jambi khusunya OPD yang dipimpin.

4. Program Pengenalan

Mengenalkan Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing di setiap OPD dalam di Pemerintahan Kota Jambi. 

5. Pengendalian Klan

Mampu mengendalikan OPD yang dipimpin demi memajukan sistem yang sudah di terapkan agar berjalan dengan sebagaimana mestinya.

6. Perlindungan Pemimpin

Didalam setiap kegiatan kepala OPD harus memonitoring dan mengevaluasi.

Diakhir sambutannya Bapak Walikota Jambi mnyampaikan “Mohon maaf kalau ada penyambutan yg tidak berkenan Kepada  Perwakilan BPKP RI Bapak Dr. Nurdin, Ak., MBA, CFrA dan semoga dapat kembali lagi ke Jambi karena Kota Jambi berharap agar penghargaan Level 3 saat ini dapat ditingkatkan.”

@pemkotjambi

@humaskotajambi

@kelurahan_pasirputih

@kelurahan_thehok

@kelurahan_wijayapura

@kelpakuanbaru.jambikota

@kelurahan_tambaksari

#jambiselatansmart

#kecamatanjambiselatan

#jamsel_smart

Jambi - Kecamatan Jambi Selatan pada hari ini Senin 20 Januari 2020 mengadakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kecamatan dan Kelurahan Se-Kecamatan Jambi Selatan. Dalam rapat koordinasi dan evaluasi kali ini dipimpin Bapak Camat Jambi Selatan Iper Riyansuni, S.Th.I., ME., M.Kom, dan yang menjadi moderator Bapak Sekretaris Camat Jambi Selatan Hipni, SE. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh pejabat struktural kecamatan dan kelurahan, Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Jambi Selatan serta Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Kecamatan Jambi Selatan.

Rapat Koordinasi dan Evaluasi di laksanakan setiap tiga bulan sekali (Per-Trwiwulan) di Aula Kantor Camat Jambi Selatan, dan di hadiri seluruh pegawai yang ada di Kantor Camat Jambi Selatan dan Kelurahan Se-Kecamatan Jambi Selatan. Tujuan dari Rapat ini untuk mendengarkan kendala dan situasi yang terjadi dilapangan agar bidang masing-masing yang ada di Kecamatan Jambi Selatan serta Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Jambi Selatan dapat segera berkoordinasi.

Didalam kesempatan kali ini Bapak Camat Jambi Selatan menyampaikan beberapa point antara lain :

1. Forum koordinasi sudah bekerja dan berjalan baik, mulai dari Sekretariat sampai seksi-seksi dalam Kecamatan Jambi Selatan;

2. Koordinasi antar kelurahan dalam Kecamatan Jambi Selatan juga sudah lebih baik, dengan memonitoring pekerjaan dan mengevaluasi pekerjaan dari staff dalam kelurahan;

3. Untuk meningkatkan kedisiplinan terutama surat menyurat, absensi dan atribut seperti Tanda Pengenal, Pangkat (bagi Aparatur Sipil Negara), serta beliau juga tidak lupa mengingatkan di dalam perbuatan atau pekerjaan ada namanya hadiah dan hukuman (Punishment).

Sebagai penutup beliau berterima kasih kepada staff yang telah ikut membantu pelaksaaan fogging di Kelurahan Thehok dan Kelurahan Pasir Putih pada hari sabtu dan minggu tanggal 18-29 Januari 2020. Beliau juga menginggatkan motto dari Kecamatan Jambi Selatan yaitu SMART (Solid, Mapan, Amanah, Religius, Tertib).

@pemkotjambi

@humaskotajambi

@kelurahan_pasirputih

@kelurahan_thehok

@kelurahan_wijayapura

@kelurahan_pakuanbaru

@kelurahan_tambaksari

#jambiselatansmart

#kecamatanjambiselatan

#Jamsel_SMART

Minggu (18/01/2020), Bapak Camat Jambi Selatan Iper Riyansuni, S.Th.I., ME., M.Kom menghadiri Peresmian Kantor Lurah Pakuan Baru. Dalam sambutannya Bapak Camat mengucapkan terima kasih kepada tamu dan hadirin yang telah ikut menghadiri peresmian Kantor Lurah Pakuan Baru.

Tidak luput pula Bapak Camat Jambi Selatan berterima kasih kepada Bapak Walikota Jambi @fashajambi yang telah melakukan pembeharuan ke 11 Kantor Kecamatan dan 62 Kantor Lurah di Kota Jambi dalam pembeharuan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan ke masyarakat khususnya di Kecamatan Jambi Selatan. Serta meningkatkan sinergi di lingkungan internal khususnya di Kelurahan Pakuan Baru. 

Sebagai penutup dalam sambutan peresmian Kantor Lurah Pakuan Baru, Bapak Camat Jambi Selatan berpesan agar Kecamatan Jambi Selatan beserta Kelurahan Se-Kecamatan Jambi Selatan dapat membantu dalam mengapai cita-cita Bapak Walikota Jambi @fashajambi yaitu “Memperdayakan Masyarakat yang ada di Kota Jambi”

@pemkotjambi

@humaskotajambi

@kelurahan_pakuanbaru

#jambiselatansmart

#kecamatanjambiselatan

#jamsel_smart

 Minggu, 19/01/2020 Bapak Camat Jambi Selatan Iper Riyansuni, S.Th.I., ME., M.Kom beserta Tim Kecamatan Jambi Selatan dan Bapak Lurah Pasir Putih Drs. Ahmad Abas beserta Tim Kelurahan Pasir Putih, kali ini kegiatan dimulai dari Pukul 08:00 WIB. Semua pelaksana kegiatan fogging berkumpul di Kelurahan Pasir Putih. Sebelum dimulai kegiatan hari ini dilaksanakan apel singkat, yang menjadi Pembina apel Bapak Camat Jambi Selatan dan dikomandani Bapak Lurah Pasir Putih. Didalam apel Bapak Camat Jambi Selatan membagi Tim menjadi 4 Tim yaitu Tim 1 dipimpin Bapak Camat Jambi Selatan, Tim 2 dipimpin Bapak Lurah Pasir Putih, Tim 3 dipimpin Sekretaris Lurah Pasir Putih, dan yang terakhir Tim 4 dipimpin Bapak Kasi Trantib Kelurahan Pasir Putih.

Dalam kegiatan fogging hari ini dilakukan di 19 titik antara lain di Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Kelurahan Pasir Putih. Hari ini di tutup oleh Bapak Lurah Pasir Putih yang dalam hal ini beliau menyampaikan "banyak terima kasih kepada Bapak Camat Jambi Selatan Iper Riyansuni, S.Th.I., ME., M.Kom yang sudah memberi arahan langsung dan bisa berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan". Serta Bapak Lurah Pasir Putih juga menyampaikan "kegiatan ini terjadi karna tugas dan instruksi langsung dari Bapak Walikota Jambi @fashajambi, untuk melakukan fogging  disemua sarana pendidikan di kelurahan masing-masig".

@pemkotjambi

@humaskotajambi

@kelurahan_pasirputih

#jambiselatansmart

#kecamatanjambiselatan

#jamsel_smart

Sabtu (18/01/2020) Bapak Camat Jambi Selatan Iper Riyansuni, S.Th.I., ME., M.Kom berserta Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dan Bapak Lurah Thehok Sugeng Sunuadi, SE beserta jajaran, pagi ini jam 09:00 melakukan kegiatan fogging di Sekolah yang berlokasi di Kelurahan Thehok, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan laporan masyarakat terkait adanya warga yang terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), kegiatan ini didukung oleh Bapak Walikota Jambi @fashajambi.

Dalam kegiatan kali ini di fokuskan pada seluruh sarana pendidikan yang berada di Kecamatan Jambi Selatan, seperti Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertma (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Untuk kali ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri 178 / IV Kota Jambi, Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Jambi, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Jambi, Madrasah Ibtidaiyah Negeri ( MIN ) Kota Jambi dan TK & PAUD Raudhatul Athfal (RA) Dharma Wanita. 

Kegiatan Fogging ini bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta membantu meminimalisir penyakit DBD di lingkungan Kecamatan Jambi Selatan. Fogging merupakan salah satu upaya untuk memberantas nyamuk yang merupakan faktor penyebab penyakit demam berdarah sehingga rantai penularan penyakit bisa diputuskan. 

 

Jambi (17/01/2020) Kecamatan Jambi Selatan mengadakan kegiatan rutin pada hari Jumat ke-2 yaitu senam bersama dihalaman kantor Kecamatan Jambi Selatan. Dalam acara senam turut dihadiri seluruh jajaran yang ada di lingkungan Kecamatan Jambi Selatan seperti Kapolsek beserta jajaran, Danramil beserta jajaran, Para Lurah Se-Kecamatan Jambi Selatan beserta jajaran, Babinsa beserta jajaran, Kamtibmas beserta jajaran, Forum RT, PKK, Lembaga Adat Melayu (LAM), Kantor Urusan Agama (K.U.A) Kecamatan dan kelurahan, Kepala Puskesmas Pakuan Baru beserta jajaran, Kepala Puskesmas Kebun Kopi beserta jajaran serta masyarakat sekitar Kantor Kecamatan Jambi Selatan.

Kegiatan kali ini juga diadakan pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan gula darah, kadar CO2 dalam tubuh. Dan juga mendatangkan instruktur senam profesional ibu Lisa untuk memandu senam pada hari ini. Dalam kegiatan ini ditutup dengan sarapan bersama di kantor Kecamatan Jambi selatan yang di sediakan oleh panitia dalam hal ini Seksi Pelayanan Umum.

Salah satu dari peserta mengungkapkan "Berterima kasih atas adanya penyelengaraan kegiatan ini, harapannya kegiatan ini dapat terus berlanjut", 

Bapak Babinsa Pakuan Baru juga mengungkapkan "Sangat mendukung karna kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara kecamatan, kelurahan dan koramil untuk kedepannya acara ini dapat dilanjutkan lagi seperti yang sudah berjalan hari ini" 

Dalam kegiatan ini juga diikuti bapak-bapak dan ibu-ibu dalam usia yang tidak cukup muda lagi tetapi mereka memiliki semangat untuk ikut dalam kegiatan hari ini. berikut sedikit ungkapan bapak -yang tidak mau disebutkan namanya- beliau mengungkapkan "Kegiatan ini sangat berguna dan berhasil, karna selama ini belum ada kegiatan yang mencangkup sangat luas seperti kelurahan, polsek, puskesma semua dapat melaksanakan serentak dikantor Camat Jambi Selatan, maka dari itu peserta mengharapkan menambah peserta, teman-teman atau kawan-kawan yang belum hadir pada hari ini, maka dari itu kami menyakini mendapatkan undangan yang pas dan kita dapat bekerja sama dalam membentuk, membina dan membuat program kedepannya nanti."

Bapak Camat Jambi Selatan Iper Riyansuni, S.Th.I., ME., M.Kom juga mengungkapkan "banyak terima kasih kepada jajaran teman-teman yang telah hadir dan ikut meramaikan pada hari ini. Tujuan di selengarakan kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan semangat kerja demi memajukan Kota Jambi khususnya Kecamatan Jambi Selatan, dengan kita berolahraga -memiliki jiwa sehat- maka dapat membantu mengelola stres, memberi energi untuk beraktivitas, meningkatkan kinerja otak, menurunkan risiko penyakit, serta membangun hubungan baik dalam lingkungan pekerja."

 

#jambiselatansmart

#kecamatanjambiselatan

#jamsel_smart

Senin (13/02/2020) - Sebagaimana kegiatan di semua sekolah dan instansi pemerintah lainnya, setiap hari Senin di MAN 2 Kota Jambi, diadakan upacara bendera rutin dengan agenda-agenda yang telah ditentukan. Tetapi pada hari ini sebagai Pembina upacara tidak diisi oleh  jajaran pemimpin dan majelis guru MAN 2 Kota Jambi tetapi diisi oleh Bapak Iper Riyansuni, S.Th.I., M.E., M.Kom Camat Jambi Selatan

Di dalam sabutannya Bapak Iper Riyansuni, S.Th.I., M.E., M.Kom "Camat Jambi Selatan merasa tersanjung karna bisa menjadi Pembina Upacara di MAN 2 Kota Jambi". Karena kecamatan tidak bisa bekerja sendiri dalam mencapai visi dan misi kota jambi, kecamatan jambi selatan sangat mendukung agar kota jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa berbasis masyarakat yang berakhlak dan berbudaya dengan mengedepankan pelayanan prima. Dari visi dan misi Kota Jambi terdapat di dalam butir-butir ikrar dari MAN 2 Kota Jambi yakni mengedepankan aspek ketakwaan kepada Allah Subhanahuwata’ala dan akhlakul karimah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, akhlak yang baik menjadi modal yang penting bagi kesuksesan seseorang dan menjadi tolok ukur kualitas pribadinya.

Pada akhir sambutannya, Camat Jambi Selatan memberi motivasi kepada seluruh siswa-siswi MAN 2 Kota Jambi untuk menjadi yang terbaik. Beliau memberi ‘bukti keras’ bahwa lulusan MAN, sama dengan lulusan sekolah-sekolah umum lainnya, mampu bersaing didunia kerja. Bukti itu adalah dirinya sendiri yang juga adalah lulusan MAN 1 Ponorogo, Jawa Timur yang dengan kerja keras dan ketekunannya untuk menjadi yang terbaik dapat meraih prestasi dan jabatan sebagaimana yang disandangnya saat ini.

Kecamatan Jambi Selatan pada hari Jum'at (10/01/2020) menggelar kegiatan Bakti Sosisal (BAKSOS) di Lobby Mall Transmart dikawasan Thehok Kota Jambi. Rangkaian BAKSOS terdiri dari kegiatan Senam Bersama, Cek Gula Darah dan Donor Darah. Yang dihadiri pula Bapak Asisten 1 Sekda (Mukhlis A. Muis, S.Sos,I), Camat Jambi Selatan (Iper Riyansuni, S.Th.I., ME., M.Kom), Danramil, Kapolsek Jambi Selatan, Ketua TP.PKK Kec.Jambi Selatan (Masitah,S.Pd), Lurah Se-Kecamatan Jambi Selatan, Ketua TP. PKK Kelurahan Se-Kecamatan Jambi Selatan,Danramil 0415 Batanghari, Bhabinkamtibmas Jambi Selatan, Polsek Jambi Selatan, Babinsa, Puskesmas Jambi Selatan (Pakuan Baru dan Kebon Kopi), UPTD Disdukcapil Jambi Selatan, PKH Jambi Selatan Serta TP.PKK Kecamatan dan Kelurahan Se- Kecamatan Jambi Selatan Serta Seluruh Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan Warga Masyarakat.

 

Camat Jambi Selatan Iper Riyansuni, S.Th.I., ME., M.Kom pun menyampaikan, "Terima kasih kepada Pihak Terkait yang telah mensukseskan acara BAKSOS", serta dalam didalam sambutanya Camat Jambi Selatan menginformasikan akan ada acara selanjutnya yaitu mewarnai untuk anak-anak TK dan lain sebagainya, serta beliau menyampaikan acara punyaknya Jalan Santai Bersama Bapak Walikota Jambi DR. H. Syarif Fasha, M.E dan Bapak Wakil Walikota Jambi DR. dr H Maulana MKM". Selain itu Bapak Asisten 1 Sekda Mukhlis A. Muis, S.Sos,I mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kecamatan Jambi selatan, serta menyarankan untuk meningkatkan kegiatan ini karna termasuk salah satu Pelayanan Langsung ke Masyarakat.

 

Ibu Nur salah seorang peserta Senam Zumba, merasa sangat senang dengan diadakanya kegiatan ini, semoga akan tambah meriah lagi,  pada 'Puncak' acara nanti. 

 

Halaman 1 dari 5