HEBOH!!! PERAYAAN ULANG TAHUN CAMAT JAMBI SELATAN DI PEMBUKAAN JAMBORE KADER PKK TINGKAT KECAMATAN JAMBI SELATAN TAHUN 2017

 

JAMBI ? KANTOR CAMAT JAMBI SELATAN bertepatan di halaman Kantor Camat Jambi Selatan, Selasa (14/02) pukul 10.00 WIB Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Jambi Selatan Kota Jambi Tahun 2017.

Pembukaan dihadiri oleh Ibu Wakil Ketua II TP-PKK Kota Jambi beserta rombongan Sekertariat Kota Jambi, Camat se-Kota Jambi, Ibu Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kota Jambi, Bapak Danramil dan Kapolsek Kecamatan Jambi Selatan, Kepala UPTD se-Kecamatan Jambi Selatan, Lurah se-Kecamatan Jambi Selatan, Ibu Ketua TP-PKK Kelurahan se-Kecamatan Jambi Selatan serta para kader dan tamu undangan lainnya

Tampak difoto sebelah, saat pembukaan berlangsung, para tamu undangan sedang menyanyilan lagu Indonesia Raya sebagai penghormatan kepada Republik Indonesia.

Tamu undangan diramaikan dengan kehadiran Ibu Ketua Tim Penggerak PKK dari Kelurahan beserta anggota Pokja dari I - IV

?Terlihat ibu-ibu kader PKK siap untuk pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Jambi Selatan Tahun 2017. Para Kader ini pun akan menampilkan satu persembahan dari Kelurahannya masing-masing.

Pembukaan secara resmi dibuka langsung oleh Bapak Camat Jambi Selatan selaku Pembina PKK Kecamatan Jambi Selatan dengan pemukulan gong, yang di dampingi oleh Ibu Wakil Ketua II TP-PKK Kota Jambi beserta Ibu Ketua TP-PKK Kecamatan Jambi Selatan.

?Salah satu bazar yang diadakan oleh Kelurahan se-Kecamatan Jambi Selatan. Banyak menu makanan, cemilan bahkan kerajinan yang dibuat oleh para kader.

Salah satu persembahan dari Kelurahan Pakuan Baru, menampilkan senam lansia yang bekerja sama dengan Tim Senam Lansia oleh Puskesmas Pakuan Baru

Dipertengahan acara Camat Jambi Selatan dikejutkan dengan persembahan oleh para staf dan anggota PKK Kecamatan Jambi Selatan. Kehebohan mewarnai hari lahir Bapak Camat Jambi Selatan yang sebenarnya ulang tahun beliau pada tanggal 05 Februari 2017 lalu, tapi tidak mematahkan semangat para staf dan anggota PKK Kecamatan untuk memberikan kejutan kepada Bapak Camat Jambi Selatan.

?Terlihat wajah haru bahagia Bapak Camat saat diberi kejutan ulang tahunnya, Ibu Ketua TP-PKK selaku istri tercinta ikut mendapingi Bapak Camat saat pemotongan tumpeng. Beliau mengatakan, " saya sangat berterimakasih, saya tidak menyangka akan diberi kejutan yang sangat luar biasa karena kejutan ini bertepatan dengan hari pembukaan Jambore Kader PKK. Padahal ulang tahun saya sudah lewat, pantas pas hari ulang tahun saya kemarin orang kantor kok pada cuek sama saya, apa mereka marah atau apa sama saya. ternyata kejutannya sengaja diundur pas acara pembukaan." - (ujarnya).

Setelah selesai merayakan ulang tahun Camat Jambi Selatan, Ibu Ketua PKK dan Bapak Camat melakukan donor darah. Tampak wajah Ibu Ketua agak tegang, beliau berkata, "ini kali pertama saya donor darah. tadinya mau lihat-lihat aja eh kok malah disuruh donor darah, hehehe".

Beda dengan wajah tegangnya Ibu Ketua saat donor darah. Bapak Camat malah memberikan senyumnya saat anggota PMI sedang memasukan jarum dan selang ditangannya. (Ini senyum bahagia karena habis dirayakan ulang tahun atau senyum karena nahan sakit pak? hehehe). Donor darah ini bekerja sama antara PMI Kota Jambi dengan PKK Kecamatan Jambi Selatan.

Lomba berlangsung di ruang aula Kecamatan dan beberapa ruangan yang telah disediakan. untuk lomba pidato dan tata letak pelantikan diadakan diruang sekertariat PKK dengan juri dari PKK Kota Jambi dan anggota sekertariat dari Kecamatan Jambi Selatan

Pokja I lomba penyuluhan PKDRT dengan juri dari Dinas Kesehatan dan PKK Kota Jambi

Pokja II lomba Paud yang jurinya dari Dinas SKB dan PKK Kota Jambi

Pokja III lomba menu masakan B2SA, tim jurinya dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan oleh Ibu Sri Hartati

Foto disebelah saat lomba penyuluhan B2SA dari Pokja III yang jurinya dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan

Ibu Ketua PKK Kecamatan sedang memantau perlombaan B2SA bersama anggota pokja III dari Kecamatan Jambi Selatan

salah satu menu masakan yang dibuat oleh para kader

salah satu kader memberikan minuman kepada Ibu Ketua PKK Kecamatan untuk dicicipi.

?Pokja IV lomba tentang Penyulihan LBS/PHBS/Posyandu dan tim jurinya dari Dinas Keshatan yang bekerja sama dengan Puskesmas Pakuan Baru dan Kebon Kopi.

Saat tim juri sedang melakukan penilaian masakan para kader

Tim juri dan Ibu Ketua PKK Kecamatan sedang merundingkan siapa yang akan menjadi pemenang dalam lomba Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Jambi Selatan Tahun 2017 ini.

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Kamis, 08 Agustus 2019 08:04

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.