KECAMATAN JAMBI SELATAN

Tabligh Akbar 1 Muharram 1441 Hijriyah

By humas_koja September 06, 2019 5 0

Tabligh Akbar yang merupakan event tahunan Pemkot Jambi dalam rangkaian "Semarak Muharram Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah di Kota Jambi itu, sukses dihadiri ribuan jamaah yang memutihkan Lapangan Utama Balaikota Jambi, Kamis malam (5/9).

 

 

Pemerintah Kota Jambi pada tahun ini menghadirkan dai kondang yang berasal dari Kota Makassar, yaitu Ust. Dr. H. Das'ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D., guna memberikan siraman rohani pada acara tabligh akbar tersebut.

 

 

Telah menjadi tradisi di Pemkot Jambi, setiap tahunnya dalam momentum Tabligh Akbar Semarak Muharram, turut pula dirangkai dengan aksi sosial pemberian santunan kepada anak yatim di Kota Jambi. Tahun ini, Pemkot Jambi memberikan sebanyak 805 paket santunan untuk anak yatim dengan total nilai 161 juta Rupiah.

 

 

 

 

Selain itu, malam tabligh akbar tersebut, juga menjadi ruang apresiasi bagi ketokohan seorang Wali Kota Jambi yang telah sukses menginisiasi hafizh/hafidzah di Kota Jambi, untuk diangkat menjadi Guru Tahfidzh di seluruh sekolah negeri dan swasta di Kota Jambi.

 

 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jambi. Pada kesempatan itu, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua MUI Kota Jambi Drs. H. Tarmizi Sibawaihi, M.Hi.

 

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Jumat, 06 September 2019 00:54

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.